Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemprov Siapkan Hadiah Laptop dan Handphone Gratis Bagi Penerima , dan cara Mengecek Bansos Jabar Tahap III

 


Bantuan sosial (Bansos) tahap tiga dari Pemprov Jawa Barat sudah mulai disalurkan kepada 9 juta masyarakat terdampak Covid-19 sejak 27 Oktober 2020. Dalam bansos tahap tiga ini nilainya menjadi Rp350 ribu, dengan rincian Rp250 ribu non tunai berbentuk paket sembako dan Rp100 ribu uang tunai.

Namun, ada kejutan juga dari Pemprov Jawa Barat bagi para penerima bansos ini untuk berkesempatan mendapatkan hadiah Laptop beserta modem, dan Handphone secara gratis. Hadiah tersebut akan diberikan kepada dua orang yang beruntung dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Mohamad Arifin Soedjayana mengatakan, untuk mendapatkan hadiah tersebut masyarakat cukup menuliskan saran dan kritik bagi Pemprov Jawa Barat terkait penyaluran bansos dan pembangunan Jawa Barat.

"Di dalam bansos ketiga ada kartu ucapan dari gubernur yang mengucapkan terima kasih dan juga sosialisasi AKB, juga memohon masukan dari masyarakat yang menerima bansos untuk memberikan kritik saran dan masukan terkait bansos dan pembangunan Jabar,

Saran dan kritik tersebut bisa dikirimkan melalui nomor Whatsapp yang ada di kartu saran dalam paket sembako, atau melalui media sosial insagram dan twitter Pikobar, atau juga bisa dituliskan di kertas itu lalu dimasukkan ke kotak saran di masing-masing kantor desa.

"Bagi masyarakat yang memberikan saran yang baik dan membangun, Pemprov akan memberikan apresiasi berupa alat untuk Pembelajaran Jarak Jauh berupa laptop dan modem, atau juga handphone yang dibagikan kepada 2 orang per kabupaten kota," ungkapnya.

Sementara itu, bagi warga yang ingin mengecek apakah terdaftar atau tidak dalam Bansos Jabar Tahap 3 dapat melakukan cara berikut ini:

  1. Kunjungi situs Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (SOLIDARITAS) dengan mengklik tulisan ini (Klik di sini)
  2. Kemudian klik tulisan 'Lihat Daftar Penerima Bantuan'
  3. Pilih Kota/Kabupaten
  4. Pilih Kecamatan
  5. Pilih Desa/Kelurahan
  6. Lalu pilih RT/RW
  7. Pilih Tipe Bantuan dan klik Bansos Provinsi
  8. Terakhir pilih Tahapan (tahap 3)
  9. Klik tulisan 'Terapkan' untuk memunculkan daftar penerima Bansos Provinsi Jabar tahap 3.

Setelah muncul daftar nama-nama penerima bansos Provinsi Jabar tahap 3 tersebut, Anda tinggal datang langsung ke perangkat desa setempat untuk mengkonfirmasi kapan bansos tersebut dapat diambil.

Akan tetapi, biasanya perangkat desa (RT/RW/Lurah) akan mendatangi penerima bantuan ini untuk menginformasikan bahwa bansos sudah bisa diambil.

Posting Komentar untuk "Pemprov Siapkan Hadiah Laptop dan Handphone Gratis Bagi Penerima , dan cara Mengecek Bansos Jabar Tahap III "