Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

UNTUK RENCANA PELAKSANAN SELEKSI PPPK/P3K SEGER VERVAL IJAZAH PADA AKUN GTK, UNTUK GURU SUDAH BISA DILAKUKAN, INI CARANYA !

 



Halaman InfoGTK menampilkan informasi tentang Vertval Ijazah,  

Dimana fungsi verval Ijazah tersebut untuk mempasilitasi berjalannya program pemerintah yaitu program perencanaan seleksi PPPK/ P3K.


Setip PTK guru yang bersangkutan berhak dan wajib  melakukan verifikasi data bidang setudi sesuai Ijazah miliknya.

Dengan catatan verval Ijazah ini wajib dilakukan oleh guru bersangkutan bukan oleh operator sekolah, berikut cara verval Ijazah :

1. Pastikan akun PTK anda telah terverifikasi oleh dapodik

2. Login di halaman https://kemdikbud.go.id/  


3. Klik layanan infoGTK stelah muncul laman info GTK

4. Kemudian login langsung ke GTK



5. Setelah laman GTK terbuka, akan muncul perintah verval Ijazah,kemudian klik tombol “click ini untuk verval iijazah SI/D4”


6. Maka akan muncul halan baru yang menampilkan indentitas PTK, NPSN, riwayat mengajar, kolom isian ( “perguruan tinggi, bidang studi, dan NIM”)


7. Pada kolom  isian perguruan tinggi  klik anak panahnya untuk memilih  nama perguruan tingi sesuai dengan  ijazah anda


8. Pada kolom bidang stetudi juga sama klik anak panah yang terdapat pada kolomnya untuk memilih nama bidang setudai yang sesuai dengan kualifikasi jurusan pendidikan bapak/ ibu guru


9. Isi juga kolom NIM (nomor induk mahasiswa)


10. Setelah selesai mengisi semua kolim isia, kemudian klik tombol cek


11. Selanjutnya klik tombol simpan (janmgan sampai lupa)




Posting Komentar untuk "UNTUK RENCANA PELAKSANAN SELEKSI PPPK/P3K SEGER VERVAL IJAZAH PADA AKUN GTK, UNTUK GURU SUDAH BISA DILAKUKAN, INI CARANYA !"